Form.Z Pro Form.Z Jr RenderZone Unlock Lisensi

 

Form.Z 8 memperkenalkan pemodelan subdivisi sebagai fitur baru pada kemampuan pemodelan Form.Z. Pemodelan subdivisi merupakan metode untuk membuat bentuk-bentuk organik yang unik. Model organik ini dimulai dari bentuk sederhana yang bisa dimanipulasi secara dinamis dan dibentuk ulang dengan suatu set perangkat yang mempunyai operasi seperti tumbuh (grow), meregang (stretch), menghubung (bridge), menekan (squeeze) dan mengimbangi (offset). Model-model yang dibuat dengan subdivisi sifatnya parametrik sehingga bisa dimanipulasi terus menerus dan resolusi permukaannya dapat dikendalikan secara dinamis.

 

Fungsi subdivisi juga berguna untuk memperhalus model persegi dengan cepat. Objek-objek subdivisi dapat diubah menjadi NURBS untuk manipulasi dan evaluasi tambahan dengan perangkat NURBS Form.Z yang lengkap. Objek Subdivisi bekerja sangat baik dengan pencetakan 3D karena mempunyai permukaan teratur yang dapat memberikan hasil sempurna dengan printer 3D yang populer saat ini. Sangat berguna untuk struktur tensile, permukaan organik mulai dari atap eksotik hingga kulit karakter, semua perangkat baru tersebut membuat form.Z lebih fleksibel dari sebelumnya.

 

Fungsi baru Round to Holdline menghasilkan lengkungan antara dua (atau lebih) bidang sebuah objek yang bisa berupa solid atau permukaan. Lengkungan didefinisikan dengan kurva garis pembatas yang berada pada permukaan. Variabel radius kelengkungan di sepanjang sisi akan ditentukan oleh garis pembatas ini, lihat contoh di bawah.

 

Mode tampilan interaktif Form.Z telah di desain ulang agar dapat memanfaatkan kemampuan OpenGL terbaru. Hal ini terlihat jelas pada mode Shaded Full Display dengan fitur-fitur real-time ambient occlusion, bump mapping, soft shadows dan multi sampling. Peningkatan ini membantu dalam visualisasi dan evaluasi desain secara real time karena menghasilkan persepsi kedalaman definisi jarak yang lebih baik. Gambar di sebelah kanan mengilustrasikan efek dari fitur-fitur tersebut.

 
Sketchfab.com adalah website yang memungkinkan anda untuk berbagi model 3D sehingga yang lainnya dapat melihat dan memeriksa model secara real time. Anda dapat mempublish model melalui Sketchfab.com, atau menyisipkannya pada halaman web pribadi. Terdapat pilihan upload baru Sketchfab pada menu Extensions yang sehingga model dapat langsung di upload dari form.Z ke Sketchfab.  
Form.Z untuk OS X saat ini sudah native 64-bit sehingga memungkinkan untuk bekerja dengan project yang memerlukan memori lebih dari 4GB. Untuk windows tetap terus mendukung versi 32 dan 64 bit.    

 

Ada beberapa peningkatan signifikan pada Form.Z 8 :

  • Sweep tools mempunyai pilihan baru untuk menggunakan titik control NURBS ketimbang hanya jalur batas, sehingga akan menghasilkan sapuan halus dengan jumlah titik kontrol yang lebih sedikit.
  • Fitur Cross Skin dapat menangani bentuk awal yang halus.
  • Pilihan Tight Lofting pada NURBS by lofting mendukung pilihan Closed in Depth (V)
  • Peningkatan Layout antara lain pilihan baru untuk mempertahankan isi frame berada di tengah frame, dan koneksi lebih baik pada file model yang terhubung pada frame.
  • Fitur Offset Outline dapat diterapkan pada banyak outlines dalam satu operasi. Sehingga memungkinkan untuk meng-offset skaligus banyak outlines pada beberapa objek berbeda dengan jarak yang sama. Pilihan baru telah ditambahkan untuk menerapkan offset dengan jarak yang sudah diset sebelumnya sebagai tambahan pada metode dinamik.
  • Kunci Shift dapat menonaktifkan snap pada Cone of Vision sehingga memungkinkan untuk membuat perubahan pada parameter tampilan.
  • Component dapat ditampilkan berdasarkan nama menggunakan tampilan daftar pada Component Manager. Tombol baru Component Information menampilkan informasi tentang komponen yaitu seberapa banyak jumlahnya pada project.
  • Material dapat diorganisasi menjadi group-group sehingga lebih mudah mengatur project dengan banyak material.
  • Palet Material telah diupdate agar konsisten di seluruh palet form.Z termasuk control di bagian atas palet dan menu konteks untuk mengakses fitur dengan cepat.
  • Format file Form.Z 8 .fmz telah dioptimisasi untuk membuat file-file lebih ringkas. Pilihan baru File Optimization ditambahkan pada Project Settings memungkinkan file project yang lebih kecil lagi. File yang disimpan dengan fitur AutoSave menggunakan ukuran terkecil untuk meningkatkan performa.
  • Pengaturan Workspace dapat disimpan dan dipanggil kembali dari Tool Manager sehingga memungkinkan untuk berbagi custom layout di antara mesin atau pengguna. Ukuran ikon-ikon perangkat dapat diatur tanpa harus masuk ke tool manager dengan cara klik kanan pada ikon dan memilih Setting dari menu konteks.
  • Accelerator keys (diakses dengan cara menekan space bar dan mengetik) bekerja lebih logis dengan cara mengetik nama perangkat yang diinginkan (atau cukup dengan karakter unik). Pilihan untuk menggunakan metode sebelumnya masih terdapat pada Tool Manager.
  • Translator DXF/DWG sudah support format AutoCAD 2014. Pilihan ekspor ke DWF dan SVG sudah ditambahkan.
  • Dukungan ACIS telah diupgrade ke r24.
  • RenderZone menggunakan Lightworks 9.1 yang memiliki beberapa peningkatan performa.
  • Versi Windows menggunakan jenis installer yang baru, sehingga instalasi lebih mudah dan terintegrasi lebih baik dengan Windows.
  • Beberapa tambahan performa dan peningkatan stabilitas.

 

 Download Dokumentasi

 

Form.Z Pro Form.Z Jr RenderZone Unlock Lisensi